Monday, August 29, 2011

Tips Membeli Baju Baru Lebaran


Ada beberapa hal yang harus saat kita hendak memilih baju lebaran:


Pastikan baju lebaran yang kita pilih, khusus untuk muslimah, tidak terlalu ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh. Selain itu, jangan memilih busana yang tembus pandang dan berbahan terlalu tipis.
Kendati satu model blouse sedang in, pastikan jika model dan coraknya sesuai dengan karakter kita, jangan sampai terlalu memaksakan suatu jenis baju lebaran yang memang kita tidak akan nyaman saat menggunakannya..
Corak dan ornamen disesuaikan dengan penggunaannya. Karena Idul Fitri identik dengan perayaan, maka tidak ada salahnya jika baju lebaran yang kita pilih lebih memiliki ornamen yang meriah, seperti menggunakan aplikasi payet, bordir, dan renda. Namun tetap harus nyaman, karena pada saat Idul Fitri, kita akan lebih mobile untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga.Agar setiap baju lebaran yang kita miliki tidak mudah rusak dan tahan lama, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan:

Jika baju lebaran Anda berbahan sutra ataupun bahan lain yang lembut, seperti chasmere, maka cara pencucian yang paling tepat adalah dry clean ataupun menggunakan tangan. Biasakan menggunakan shampo ataupun deterjen yang sangat lembut.
Untuk baju lebaran berbahan sutra, jangan diperas menggunakan mesin cuci, cukup diangkat dari air dan diangin-anginkan di tempat yang terlindung matahari.
Hati-hati pada saat menyetrika, karena ada beberapa bahan pakaian yang sensitif dengan panas tinggi.
Jangan cuci baju dengan resleting dalam keadaan terbuka, sebelum dicuci (terutama dengan mesin cuci) kancingkan resleting. Hal ini untuk menghindari tertariknya resleting sehingga dapat mengakibatkan kerusakan.
Beberapa jenis kain mudah sekali luntur apabila dicuci. Oleh karena itu, biasakan untuk memisahkan pakaian yang berwarna putih dengan berwarna untuk meminimalisasi terjadinya kelunturan.Tambahan
1. Jangan pernah anda terbujuk dengan kata diskon
mungkin anda sangat tertarik dengan kata itu , karena anda berpikir harga barang yang mendapatkan diskon lebih murah . Mungkin anda pernah berpikir kenapa baju baju itu mendapatkan diskon mungkin samai 80 % .
Pertama yang harus dicurigai baju itu sudah lama dan ketinggalan jaman .
Kedua barang tersebut tidak laku atau bisa dibilang tidak ada yang tertarik .

2. Jangan pernah jadi korban MODE
Mode adalah sebuah tren yang beredar di masyarakat untuk menentukan sebuah panutan . Saat memilih baju jangan lah hanya memikirkan namanya karena mode dapat berubah setiap saat .

3. Jangan terburu buru membeli
Sebelum anda membayar baju yang akan anda beli pastikan pikirkan dengan matang matang sebab akan berpengaruh di masa depan kelak .
Maksudnya jangan membeli barang untuk satu waktu saja . Karena akan menambah ukuran lemari baju anda

4. Beli baju sesuai ukuran anda
Mungkin kita suka dengan mode sekarang yang ber corak streat atau bisa dibilang nyancit hehe . Sebenarnya mode seperti itu harus dihindari , coba saja saat anda memilik badan yang lebih besar pasti baju itu sudah tidak bisa dipakai kan

Itulah Beberapa Tips Dari Ane Semoga Bermanfaat
Selamat Mempersiapkan Baju Lebaran

( Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10298621 )

No comments:

Post a Comment