Thursday, August 25, 2011

Aksi Nekat Freddy Nock, Jalan di Kabel Kereta Gantung di Ketinggian 3.000 M


Freddy Nock, pria asal Swiss berhasil berjalan di seutas kabel yang berada di ketinggian 3.000 meter dari tanah. Dia meniti kabel kereta gantung selebar 2 inchi tanpa alat bantu penyeimbang.

Freddy menelusuri kabel kereta gantung yang berada di pegunungan Zugspite, Jerman.

Dalam waktu 90 menit, Freddy berhasil meniti kabel sepanjang 1.000 meter.

Freddy sebelumnya juga sudah berjalan di atas kabel sejak 11 tahun. Dia mengaku apa yang dijalaninya merupakan aksi melelahkan.

"Saya tidak ingin melakukannya lagi. Tanpa tiang penyeimbang, ini melelahkan," ujarnya seperti dikutip Dailymail, Rabu (24/8/2011).

Meski demikian, Freddy tetap bercita-cita melewati banyak rintangan lagi yang lebih sulit dari berjalan di kabel kereta gantung. Selama sepekan ini, Freddy juga akan melakukan beberapa atraksi berbahaya lagi guna mengumpulkan dana untuk UNICEF.

"Saya akan menjajal tujuh tantangan berikutnya selama sepekan ini. Tantangan-tantangan sepekan ini memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Semuanya ingin saya lakukan," ujar Freddy.

Aksi menakjbkan Freddy ini pun akan diproses Guiness Book of World Record sebagai penelusur kabel terpanjang dan tertinggi dari permukaan laut tanpa alat bantu penyeimbang.

( Sumber: http://international.okezone.com/read/2011/08/24/214/495672/freddy-jalan-di-kabel-kereta-gantung-di-ketinggian-3-000-m )

No comments:

Post a Comment