Wednesday, August 24, 2011

Rio Dewanto dan Filosofi Tato di Tubuhnya


Di balik tubuh yang sempurna, terdapat tato yang penuh makna. Ungkapan itu sepertinya pas buat Rio Dewanto, yang dikenal memiliki 7 buah tato di tubuhnya. Salah satunya ada di pergelangan tangan sebelah kiri.

"Ini gambarnya itu seperti jalan menuju tempat sesuatu. Jadi ini seperti jalan hidup aku yang menunjukkan aku selama ini seperti apa dan aku bagaimana aku bisa menjadi sekarang ini," papar Rio menjelaskan filosofi salah satu tato di tubuhnya.

Rio menato tubuhnya sejak umurnya baru beranjak 17 tahun. Berawal dari kegemarannya menggambar tato temporer di sekitar tangannya, ia semakin terpacu untuk membuat tato sungguhan. Uniknya, ia melakukannya atas persetujuan orangtuanya.

"Bokap memang galak dan tegas, jadi aku nggak mau mengambil keputusan secara satu pihak. Pas aku tanya dan diskusi mereka jawabnya, ya terserah aku karena ini hidup aku, jadi aku pikir mereka setuju," katanya saat berbincang dengan detikhot.

Memang, tak semua tato di tubuhnya memiliki arti. Namun, ada beberapa yang sengaja dibuat untuk mewakili makna khusus.

Rio tak menampik jika tato masih kerap diidentikan dengan kenakalan. Ia pun mengakui, dirinya memang pernah berbuat nakal. Namun, kenakalan tersebut tak sampai pada tingkat mengkonsumsi obat-obatan terlarang atau pergaulan bebas.

"Aku bandel, tapi bandelnya terarah, enggak yang sampai bagaimana juga, tapi yang jelas karena aku suka gambar makanya aku bikin tato seperti ini," jelasnya.

( Sumber: http://hot.detik.com/read/2011/08/23/174045/1709581/230/rio-dewanto-dan-filosofi-tato-di-tubuhnya )

No comments:

Post a Comment