Tuesday, August 23, 2011

LG Optimus Sol, Ponsel 'Ramah' Sinar Matahari


LG Electronics mengumumkan kehadiran anggota baru dalam lini Optimus-nya, yaitu LG Optimus Sol, dengan layar yang didesain khusus untuk ‘menghadapi’ sinar matahari.

Pemberian nama ‘Sol’ merujuk pada tampilan layarnya yang sangat jernih, di mana pengguna akan tetap mudah melihat ponsel meski berada di bawah terik sinar matahari. Demikian dilansir Cellular News, Senin (22/8/2011).

Semua itu berkat layar Ultra AMOLED anyar, yang memiliki tingkat refleksi dua kali lipat dibandingkan layar AMOLED biasa. Penggunaan layar ini sekaligus mengurangi degradasi kualitas gambar.

"Optimus Sol menonjol dibandingkan para kompetitornya sebagai smartphone Android yang memiliki prosesor 1GHz serta layar AMOLED, tapi memiliki harga terjangkau," ungkap President sekaligus CEO LG Electronics Mobile Communication Company Dr. Jong-seok Park, Senin (22/8/2011).

"Dengan memperkenalkan ponsel yang memiliki tampilan layar terbaik di pasaran ini, rasanya kami memiliki ponsel pilihan untuk konsumen yang mencari ponsel hebat namun tidak terlalu mewah," tambahnya.

Optimus Sol sendiri mengusung sistem operasi Android 2.3 Gingerbread serta memiliki ketebalan 9,8 milimeter dan ukuran layar Ultra AMOLED cukup besar yakni 3,8 inci. Selain itu, ponsel ini juga masih menampilkan fitur andalan lain seperti kamera 5 megapiksel.

Rencananya, Optimus Sol akan diperkenalkan secara resmi di Eropa pada pertengahan September mendatang, diikuti negara-negara lain di Amerika Latin dan Amerika Selatan. Sayangnya, pihak LG belum mau membocorkan kisaran harga untuk perangkat tersebut.

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/08/22/57/494900/lg-optimus-sol-ponsel-ramah-sinar-matahari

No comments:

Post a Comment