Saturday, May 14, 2011

Wow! Ada Mesin Pendeteksi Kanker


Breathrotron

Wow! Ada Mesin Pendeteksi Kanker: Para ilmuwan Inggris telah menciptakan sebuah mesin yang dapat mendeteksi kanker dengan indra penciuman. Mereka menyebut mesin unik ini dengan nama Breathotron. Demikian dilansir dari situsZeenews.com, Kamis (12/5).

Gagasan unik dan modern ini berasal dari akademisi Cranfield University di Bedfordshire, Inggris. Breathrotron ini dapat mendeteksi perubahan kimia dalam napas pasien. Tak hanya itu, mesin ini akan memproses lebih lanjut dengan deteksi kanker dan memberikan diagnosis dini bagi para pasien. Penemuan ini mulai diteliti setelah sebuah makalah penelitian medis yang menyimpulkan bahwa adanya sel-sel kanker yang mengeluarkan bau.

Profesor Hugh Barr yang memimpin penelitian itu mengatakan, “Ini adalah perkembangan teknologi yang sangat menarik dan dapat mempengaruhi cara terbaru untuk mendiagnosis kanker pada tahun-tahun mendatang.” Selain menggunakan mata, Breathotron juga mendeteksi kanker melalui ‘hidung buatan’ yang kemudian digunakan untuk mencoba mengendus tahap awal kanker.

http://www.todaypos.com/wow-ada-mesin-pendeteksi-kanker.html

No comments:

Post a Comment