Tuesday, May 31, 2011

Tujuh Film Asing Syuting di Indonesia


Adegan Eat, Pray, Love di Bali

Tujuh film asing dijadwalkan syuting di beberapa wilayah di Indonesia pada 2011, kata Plt Dirjen Nilai Budaya, Seni, dan Film, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Ukus Kuswara di Jakarta, Selasa (31/05).

Ukus menjelaskan, tujuh film asing itu di antaranya berasal dari Amerika, Eropa dan Australia.

Sementara itu, Direktur Film Direktorat Nilai Budaya, Seni dan Film, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Samsul Lusa mengatakan, lokasi syuting yang dipilih berada di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

"Lokasi syuting yang akan mereka datangi di antaranya Bali, Raja Ampat, Papua, dan sejumlah wilayah di Jawa dan Sumatera, dan banyak wilayah lainnya," katanya.

Namun demikian, Syamsul belum mendapatkan bocoran bintang terkenal yang akan berperan dalam film-film tersebut.

"Belum ada bocoran namun yang pasti akan lebih heboh dari film Eat, Pray, Love yang mengambil syuting di Bali," katanya.

Menurut Syamsul banyaknya negara sahabat yang tertarik untuk syuting di Indonesia menunjukkan bahwa keindahan Tanah Air telah terkenal hingga ke mancanegara. "Ini sangat bagus untuk promosi bangsa ini dan bisa mendongkrak jumlah wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke beberapa wilayah yang dijadikan lokasi syuting," katanya.

http://id.omg.yahoo.com/news/tujuh-film-asing-syuting-di-indonesia-khjx-0000364312.html

No comments:

Post a Comment