Saturday, May 28, 2011

Tren Make-Up dan Kecantikan Karya Para Ahli

Tren make-up dan kecantikan bisa berubah setiap saat. Para ahli memiliki pandangannya masing-masing mengenai apa yang menurut mereka pantas dikatakan sebagai tren.

Bekerja sama dengan produsen produk kecantikan P&G, delapan ahli kecantikan Indonesia menampilkan karya terbaik mereka dalam acara “Facing Forever” 2011 Trend Looks. Acara ini digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta (24/5), sebagai bentuk komitmen para ahli dan P&G dalam mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai tren kecantikan.


Para ahli kecantikan itu menampilkan tema tata rias dan rambut sesuai tren dunia, namun dikemas sedemikian rupa sehingga cocok digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tema-tema yang mereka adaptasi adalah Divine-Tech, Glamazon, Cheerful Pulse, Loving Love, Mono-Black, Modern Iconic, Quantum Leap, Cool Blue dan Enigman.

Alfons dengan tema Mono Black menampilkan make-up dengan tren warna khas musim panas seperti hijau, oranye dan peach. Sedangkan untuk warna rambut, Alfons memilih warna hitam yang natural. Sedangkan Rudy Hadisuwarno lebih memilih warna make-up yang natural sesuai tema Cheerful Pulse. Namun untuk rambut, Rudi memilih warna cokelat dengan sentuhan emas dengan potongan yang ekstrem.

Nama-nama ahli kecantikan lain seperti Jack Timurtius, Kusumadewi Sutanto, Sugimartono, Jonki Pitoy, Andiyanto dan Irwan Muljadi juga ikut serta memamerkan karya mereka. Masing-masing melakukan make over terhadap dua model, kemudian diperagakan di atas runway sambil memeragakan busana cantik karya desainer asli Yogyakarta, Niniek Darmawan.

Seluruh tema yang dipilih para ahli kecantikan adalah hasil dari pertemuan “The Beauty Debate” yang diadakan di China World Summit Wing, November 2011 lalu. Para ahli kecantikan Asia, editor kecantikan, juga ilmuwan berkumpul dan meramu tren kecantikan berdasarkan budaya Asia. Hasil ramuan mereka itulah yang akhirnya menjadi inspirasi para ahli menampilkan karyanya.

Acara tren ini juga dihadiri oleh Linh Nga, Brand Ambassador Pantene untuk Vietnam dan Minh Hang, Brand Ambassador Head & Shoulders, yang juga seorang aktris dan salah satu penyanyi paling terkenal di Vietnam.

http://id.berita.yahoo.com/tren-make-up-dan-kecantikan-karya-para-ahli.html

No comments:

Post a Comment