Thursday, February 4, 2010

Akhirnya rekor Tetanic Dipecahkan oleh Avatar


Film Avatar menorehkan prestasi yang luar biasa di industri perfilman dunia. Total penjualan tiketnya (periode 3 minggu) melebihi penjulan film terlaris sepanjang masa, Tetanic.  Film ini sudah tayang di bioskop selama tiga akhir pekan dan Sang sutradara James Cameron meyakini penjualan tiket akan terus melonjak di minggu-minggu berikutnya. Avatar masih akan terus menjadi fenomena dan menunjukkan eksistensinya. Raupan keuntungan miliaran dolar (dan terus bertambah) di seluruh dunia membuatnya dapat menang dengan mudah sebagai film terlaris sepanjang masa, tapi dapatkah menggulingkan film box office #1 sepanjang masa, Titanic? Menebak-nebak adalah hal yang rumit, analis menebak-nebak Avatar di masa akan datang mampu akan melebihi pencapaian Tetanic, mengingat ada kesempatan baik jika Avatar tayang bertepatan dengan momentum musim liburan. Berikut adalah enam faktor yang bisa membantu mendorong film fiksi ini ke puncak popularitas:

1. Bagian yang sulit dilakukan. The Dark Knight perlu tujuh bulan untuk meraih $ 1 milyar kotor di seluruh dunia. Titanic perlu hampir tiga bulan. Avatar telah mengantongi jumlah yang sama hanya setelah penayangan selama 17 hari. Tekanan pasar untuk merilis film ini dalam bentuk DVD berarti penayangannya di bioskop tidak akan lama lagi seperti pendahulunya, Tetanic, yang mencapai 8 bulan penayangan bioskop. Untuk film avatar, itu bukanlah masalah. Setelah keuntungan fantastis selama 3 minggu pemutarannya, film ini hanya memerlukan sekitar $ 800 juta lagi untuk mengalahkan rekor yang ditorehkan Titanic.


2. Avatar hanya bersaing dengan dirinya sendiri. Januari adalah bulan yang paling lesu dalam industri film hollywood, dan tahun ini nampak tidak berbeda: di mana pada telah Desember telah dirilis film komersial yang kuat seperti Alvin and the Chipmunks: yang Squeakquel dan Holmes, pada Januari rata-rata hanya tiga rilis setiap akhir pekan dan menawarkan hanya satu ballyhooed release (Kitab Eli, Dibintangi Denzel Washington). Titanic memanfaatkan moment yang sama "Januari lesu" pada tahun 1997 untuk mendapatkan sebagian besar pendapatannya.

3. Pemasaran "sesuatu yang baru" telah berhasil.K ebijaksanaan Anda mungkin pernah anda dengar tentang Avatar yang menjadi inti dari kesuksesan pemasaran pemasarannya adalah: Jika Anda ingin melihat film ini, Anda harus melihat ini di bioskop. Film ini diposisikan sebagai peristiwa yang sinematik, membujuk khalayak menikmati khayalan atau film-film fiksi ilmiah dengan menekankan pemandangan dan keagungan dari itu semua. "benar-benar sulit untuk menjual gagasan bahwa Anda dapat memiliki pengalaman yang sama di rumah," kata David Mumpower, seorang analis di BoxOfficeProphets.com.

4. Penghargaan Oscar meningkatkan pendapatan. Dengungan film memanas karena Academy Award akan segera digelar, dan Avatar adalah kunci terdekat untuk dinominasikan. Tahun lalu, tiga dari lima nominasi terbaik CINEMATOGRAPHY melihat pendapatan bruto mereka meningkat tiga pekan setelah mereka dicalonkan, dan Slumdog Millionaire melihat kesempatan itu pada akhir pekan setelah memenangkan Oscar.

5. Seluruh dunia menyaksikan. Dua pertiga pendapatan Titanic diperoleh di luar negeri, dan Avatar berada pada level yang sama. Avatar dibuka di 106 pasar global dan menjadi jawara di semua pasar. Pasar seperti Rusia, di mana Titanic mendapat penerimaan yang cukup pada tahun 1997 dan 1998, adalah bagian hitam-putih perfilman. Analis mengatakan, dengan layar dan penonton bioskop lebih daripada sebelumnya, Avatar siap berdiri di baris depan untuk menuai keuntungan, dan itu telah tersebar di dunia dengan rekor box-officenya.

6. Harga tiket premium. Film 3-D mendapatkan $ 1,3 miliar pada 2009, menurut VARIETY,  peningkatannya tiga kali lipat lebih banyak dari 2008 dan lebih dari 10 persen total penghasilan box-office 2009. Peningkatan harga tiket rata-rata $ 2 menjadi $ 3 per tiket di sebagian besar pasar-niscaya akan meningkatkan pendapatan avatar
"Apa yang membuat Avatar luar biasa adalah bahwa tidak ada target materi yang dibentuk sebelumnya, "kata Gray. Film ini mungkin turunan dari banyak film dalam cerita dan tema, tetapi tidak langsung seperti  film terlaris lainnya: Titanic (peristiwa-peristiwa sejarah), film Star Wars film (film waralaba yang mapan), atau Lord of the Rings (literatur). Avatar diyakini menjual lebih kuat, yang membuat pencapaiannya lebih mengesankan.

No comments:

Post a Comment