Sunday, February 14, 2010

3 Pembunuh Paling Kejam di Dunia Sepanjang Masa

Pedro Alonso Lopez (1949- )

pria asal kolombia yang membunuh 300 gadis muda di kolombia, peru dan ekuador antara akhir 1970an hingga awal 1980an. lopez tertangkap pada tahun 1980, sempat dipenjara di ekuador dan taon 1998 dideportasi ke kolombia.
pria yg memiliki julukan monster of the andev ini lahir taon 1949 di tolmia, kolombia. kehidupan masa kecilnya sangat suram, penuh dengan kemiskinan, kekejaman dan kelaparan. ibunya seorang pelacur dan mengusirnya dari rumah saat lopez berusia 8 taon. setelah sempat diperkosa dan nyaris tewas kelaparan, lopez akhirnya masuk ke panti asuhan.
saat remaja, lopez minggat dari panti asuhan dan mulai aksi kriminalnya sebagai maling mobil. karena ulahnya itu dia dipenjara. dalam bui itu dia diperkosa rame-rame. abis itu dimulailah aksi balas dendam. satu per satu pemerkosanya dibantainya.
lopez bebas dari penjara taon 1978. setelah bebas itu lopez melakukan pemerkosaan dan pembunuhan setidaknya 100 gadis suku indian di kolombia. taon 1980 saat ditangkap, lopez juga mengaku melakukan tindakan yg sama pada lebih dari 100 gadis di peru dan ekuador. polisi awalnya ga percaya sampe akhirnya melihat kuburan massal yang terisi 81 mayat!
tidak diketahui pasti berapa jumlah korban lopez sebenarnya. tapi banyak yg menduga lebih dari 300 orang. lopez dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.


Henry Lee Lucas (1936-2001)

lucas seorang gelandangan bermata satu dari texas, bekerja sama dengan rekannya toole membunuh dan memakan lebih dari 200 orang pada kurun waktu antara pertengahan 1970an hingga pertengahan 1980an.
lucas lahir tanggal 23 agustus 1936 di blacksburg, virginia. orang tuanya alkoholik, sodaranya ada 8, ibunya pelacur yg mendidik anaknya dengan tangan besi. dalam lingkungan keluarga seperti itu saat remaja lucas tumbuh dengan menunjukkan kelainan seksual. dia diberitakan berhubungan seks dengan sodaranya dan dengan bangkai binatang.
bulan maret 1960, lucas ditangkap dan menghabiskan masa remajanya di penjara karena membunuh ibunya. dia sempat dua kali melakukan percobaan bunuh diri hingga akhirnya dipindahkan ke rumah sakit jiwa. lucas bebas bersyarat pada taon 1970.
setaon lepas, lucas ditahan lagi karena percobaan menculik cewe 15 taon. lucas bebas lagi taon 1975 dan pindah ke michigan. di situ dia membentuk duet maut bareng ottis toole. bersama mereka memperkosa dan membunuh. bulan oktober 1979, lucas dan ottis berkeliling dengan ponakan ottis yg rada terbelakang, becky powell.
ada percintaan antara lucas dan powell hingga akhirnya lucas membunuh powell. saat itu lucas juga menghabisi ibu kosnya, katharine rich.
bulan juni 1983 lucas ditangkap karena kepemilikan senjata api. di bui dia mengakui telah melakukan ratusan pembunuhan. banyak keraguan tentang jumlah korban ini, tapi ada juga yg percaya kalo sebenernya korban cuma tiga orang: ibunya, becky powell dan katharine rich. semula lucas dijatuhi hukuman mati, tapi akhirnya diperingan jadi hukuman seumur hidup oleh gubernur texas saat itu, george bush. lucas meninggal pada tanggal 12 maret 2001 pada usia 64 taon.


Ottis Toole (1947-1996)       

ottis toole lahir pada tanggal 5 maret 1947 di jacksonville, florida. ibunya seorang yang religius fananik. toole mulai membunuh pada  umur 14 taon. korbannya adalah seorang pria salesman yg ingin memperkosanya. toole rada dungu hingga dikeluarkan dari sekolah dan memulai berkarir kejahatan kecil-kecilan.
pada pertengahan 1970an, toole meningkatkan level kejahatannya menjadi pembunuhan. jumlah korban pasti tidak diketahui. taon 1976 toole berkolaborasi dengan henry lee lucas. taon 1977 toole sempat menikah tapi karena hubungan homoseksualnya dengan lucas akhirnya pernikahan itu pun cepat hancur.
setelah kematian ibunya di taon 1980, toole tercatat berhasil menghabisi 9 korban di 6 negara bagian antara bulan januari 1982 dan februari 1983. saat di penjara, toole memperkuat pengakuan lucas dengan menyatakan telah membunuh 108 korban, beberapa di antaranya juga jadi korban kanibalisme. hingga sekarang blom juga jelas berapa jumlah korban mereka berdua.
pada taon 1984, toole ditahan karena menembak mati george sonnenberg (64). untuk kejahatan ini dia dijatuhi hukuan mati. dia juga didakwa melakukan pembunuhan terhadap ada johnson (19) sebulan setelah kematian george.  taon 1991, toole dinyatakan bersalah atas kematian empat orang korban di florida. toole mati bukan karena hukumannya tapi karena penyakit hati pada bulan september 1996.

No comments:

Post a Comment