Tuesday, February 16, 2010

10 Settingan Blackberry Yang Letaknya Tersembunyi

Blackberry memiliki banyak settingan yang tersembunyi. Berikut ini adalah Tips Blackberry yang mungkin banyak dibutuhkan oleh banyak penggunanya:
  1. Mengubah bar sinyal menjadi decibels. Jika Anda menginginkan pengukuran yang lebih tepat dari sinyal wireless Anda, tekan tombol ALT dan ketikkan N M L L. Ukuran pada screen utama akan berubah menjadi angka. Untuk mengembalikan kembali ke tampilan semula, lakukan saja hal yang sama kembali.
  2. Audio lebih nyaring. Banyak orang mengatakan bahwa ringtone atau musik tidak terdengar nyaring pada Blackberry. Buka Menu > Options > Audio Boost > On.
  3. Mengaktifkan aplikasi terpisah untuk pesan SMS. Tidak suka email Anda penuh dengan pesan sms? Pisahkan email dan sms Anda dengan klik Messages > Menu > Options > SMS and Email Inboxes > Separate.
  4. Membuat simbol titik secara cepat. Pada akhir kalimat, tekan tombol Space dua kali maka akan menghasilkan simbol titik secara otomatis.
  5. Berpindah ke program lain. Tekan dan tahan tombol ALT dan tekan tombol Escape. Lanjutkan dengan menekan tombol ALT dan pilih program yang Anda ingin buka.
  6. Mengirim PIN Anda. Ingin mengirimkan PIN Anda kepada orang lain sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan mereka? Ketikkan MYPIN pada sebuah email atau pesan sms lalu teks tersebut akan merubah menjadi angka PIN Anda.
  7. Start dengan Safe Mode. Blackberry Anda error gara-gara Anda menginstall aplikasi yang tidak benar? Start dengan Safe Mode untuk mengatasi hal ini. Lepas dan pasang kembali baterai, kemudian ketika lampu mati saat start, tekan dan tahan tombol Escape sampai masuk screen utama.
  8. Menambahkan Callers. Tekan Menu ketika Anda sedang menelpon dan pilih Add Participant jika Anda ingin menelpon orang lain lagi.
  9. Reboot – ALT + CAPS + Delete akan me-reboot Blackberry Anda.
  10. Mengubah ringtone – Tidak sukda dengan ringtone Anda? Ganti dengan klik Menu > Profiles > Advanced > (Active profile) > Phone > Ring Tone.

No comments:

Post a Comment