Wednesday, February 24, 2010

Meningkatkan Kecepatan Browsing Internet

Artikel Meningkatkan Kecepatan Browsing di Internet dan Kinerja Firefox ini saya berikan mengingat Kecepatan Internet menjadi dasar cepatnya kita berselancar di dunia maya baik itu dengan browser Firefox atau browser internet lainnya, kalau koneksi internet kita lemot yang terjadi adalah kesel dan malas untuk berinternet. padahal dengan browsing di internet kita bisa mendapatkan banyak ilmu, termasuk ilmu meningkatkan kinerja firefox jika kita kreatif dalam melakukan pencarian :D. untuk meningkatkan kecepatan loading firefox tidaklah susah, hanya dengan beberapa langkah yang nanti akan saya ajarkan kepada anda maka kinerja dan kecepatan firefox anda di jamin bertambah cepat.

Mengingat bahwa browser Firefox adalah salah satu browser yang paling banyak di gunakan oleh pengguna internet maka topik Meningkatkan Kinerja Firefox yang saya angkat, bukan tentang meningkatkan kinerja dan kecepatan browser IE, opera, ataupun google crom. oke.. langsung saja kita bahas bagaimana cara mempercepat atau meningkatkan kinerja firefox sehingga koneksi yang pas pasan anda masih bisa berselancar dengan cepat. hal pertama yang dilakukan adalah menyiapkan browser firefox, kalau anda belum mempunyainya silahkan download dulu dan menginstalnya di PC anda. langkah selanjutnya adalah membuka browser firefox dan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka browser firefox anda
2. Pada address bar ketik about:config dan pencet enter. biasanya keluar warning "I’ll be careful, I promise!" silahkan klik OK.
3. Klik kanan dimana saja pada layar Firefox yang Anda, lalu arahkan mouse pada new lalu integer, maka akan keluar form dialog New integer value – Enter the preference name isi dengan nglayout.initialpaint.delay. kemudian keluar form dialog lagi isi nilainya (value) dengan 0 (nol).
4. Kemudian silahkan menuju ke Filter Bar (Filter:) kemudian ketik kata pipelining. setelah mengetikkan kata tersebut akan muncul beberapa baris kata di bawah, cari kata network.http.pipelining dan klik dua kali agar settingannya berubah menjadi true
5. Masih di bagian ke 4, cari lagi kata network.http.pipelining.maxrequests kemudian klik dua kali maka akan keluar form dialognya silahkan isi dengan nomor antara 10 hingga 30 kemudian OK.
6. Settingan anda telah berhasil anda tinggal restart browser firefox.

Setelah berhasil anda akan merasakan dari hasil meningkatkan kinerja firefox demi mendapatkan kecepatan browsing di internet. semoga dengan artikel saya ini anda tidak mengalami frustasi karena koneksi internet anda lemot atau lambat, karena dengan kecepatan firefox anda yang sekarang telah mempercepat loading internet anda. salam sukses dan tetap semangat dalam mencari informasi di internet.

 Source: ngajari.com

No comments:

Post a Comment