Wednesday, September 14, 2011

Pentingnya Minum Susu Bagi Hidup Kita




Sudahkah anda minum susu hari ini??
kalimat itulah yang sering kita dengar agar kita selalu minum susu. Selama ini kita berfikir bahwa susu hanya penting untuk bayi, tetapi tidak.


Susu tidak hanya penting bagi balita, susu juga bermanfaat untuk usia produktif karena dapat mencegah datangnya penyakit seperti osteoporosis, perlindungan dari kanker usus besar, menurunkan risiko PMS dan migren, menjadikan tulang kokoh, mencegah terjadinya kegemukan atau biasa disebut penigkatan oksidasi tubuh.


Selain itu susu juga membantu terapi kanker payudara, membantu kontraksi otot, pembekuan darah, control tekanan darah, menjaga fungsi dinding sel tubuh, mempertahankan kesehatan dan status gizi.


Selain berfungsi untuk usia produktif. Untuk anak susu berfungsi mengutakan otot, tulang dan gigi, juga untuk pertumbuhan dan pemeliharaan, membantu fungsi otak dan system saraf serta pembentukan sel darah merah.
Kandungan protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin B, A dan D yang terkandung pada susu bermanfaat untuk usia remaja dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan yang cepat selama masa pubertas, selain itu juga mengkokohkan tulang dan gigi.


Pada usia lanjut, dengan kecukupan asupan kalsium dan vitamin D dapat menurunkan resiko jatuhdan patah tulang, dan kecukupan asupan protein dan mencegah kehilangan massa oto, serta pencegahan terhadap penyakit osteoporosis.


Bagaimana? Apakah anda berniat untuk menambahkan susu kedalam menu anda.

http://gamesisort.blogspot.com/2011/09/kontrol-gula-darah-dengan-yoga.html

No comments:

Post a Comment