Sunday, September 18, 2011

Mobil Keren Lamborghini Sesto Elemento Rp. 23,4 miliar


Setelah terus menjadi isu, akhirnya Lamborghini menegaskan kalau supercar Lamborghini Sesto Elemento siap mereka lahirkan. Mobil ini akan diproduksi hanya 20 unit saja di dunia dengan banderol yang akan membuat geleng-geleng kepala, karena harga nya Fantastis.

President and CEO of Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann di Frankfurt Motor Show seperti detikOto kutip dari situs resmi Lamborghini menuturkan mobil ini sangat didambakan pecinta kebut.

"Umpan balik yang bagus, dan banyaknya permintaan dari konsumen kami membuat kami tertantang untuk memproduksi mobil dengan karakter unik ini," ujarnya.

Namun bagi para peminatnya, kantong yang di rogoh sepertinya akan sangat dalam. Sebab Lamborghini kabarnya akan membanderol mobil ini di kisaran harga 2 juta euro atau sekitar Rp 23,4 miliar.

Dengan harga setinggi itu, para pemiliknya akan mendapatkan Lamborghini Sesto Elemento yang menggunakan bahan serat karbon untuk seluruh materialnya. Nama Sesto Elemento sendiri sepertinya mengacu pada nomor atom unsur karbon yang memang angkanya 6 (Sixth Element).

Dengan menggunakan serat karbon tersebut bobot tubuh mobil ini menjadi sangat ringan yakni hanya 999 kg. Tubuh super ringan tersebut juga memberi keuntungan bagi para penggila kecepatan

Karena dengan tubuh ringan, dorongan mesin ganas khas Lamborghini sanggup membawa Sesto Elemento berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam

Kemampuan tersebut didapat dari sebonggol mesin V10 berkapasitas 5.2 liter dengan kekuatan 562 bhp yang kabarnya akan memperkuat dapur pacu mobil Italia ini.

Apakah Lamborghini akan kesulitan ketika menjual sebuah mobil yang berharga setinggi langit ini? Kemungkinan besar tidak.

Sebab mereka sudah memiliki pengalaman ketika melepas Reventon yang berharga sekitar 1 juta euro dan hanya di produksi sebanyak 35 unit saja. Mobil tersebut mampu mereka jual habis hanya dalam 1 minggu sejak pengumuman harga.

Melihat hal tersebut, mencari 20 orang di bumi yang rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk sebuah Lamborghini Sesto Elemento sepertinya tidak akan sulit. Apalagi mobil ini adalah mobil dengan teknologi paling maju, paling cepat dan paling gila dalam 48 tahun terakhir.

Mobil ini akan mulai dikirimkan ke konsumennya pada 2013 nanti.













( Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10529543 )

No comments:

Post a Comment