Thursday, September 22, 2011

Apakah Efek Menelan Biji Buah?















Sobat pernah makan semangka biji kan, atu mungkin anggur atau jambu biji nah hal yang paling malesin dan ngrepotin adalah menyisihkan biji dari buah – buah tersebut yang notabene banyaknya minta ampun dan mungkin karena males, maka tak banyak dari kita yang makan semangka, anggur atau jambu biji tanpa menyisihkan bijinya atau mungkin tanpa sengaja kita menelan biji buah tersebut


“Jangan menelan biji buah-buahan, nanti akan tumbuh di perutmu” Begitulah yang mungkin pernah kamu dengar dari orang tua kamu. Mereka mengkhawatirkan jika kamu menelan biji cabai, biji jambu batu, biji semangka, biji anggur, maka biji itu akan berkecambah di dalam lambung dan tumbuhlah pohon.


Benarkah demikian?berikut penjelasannya gan


Penjelasan:
Lambung memiliki kelenjar yang mengeluarkan cairan pencerna penting, yaitu getah lambung. Getah lambung adalah cairan Asam Klorida (HCL 0.4 %) yang berfungsi mengasamkan semua makanan yang masuk ke lambung, juga sebagai zat antiseptik (barangkali rasa “asam” ini pernah kamu rasakan pada saat kamu muntah)

gambar asam lambungnya sob..



Sudah jelas khan, bahwa suasana asam di lambung tidaklah cocok untuk tempat biji-bijian yang kebetulan masuk kesana untuk tumbuh apalagi menjadi pohon , jadi biji buah yang masuk kedalam perut kita aman sob...!

http://www.gallerydunia.com/2011/09/apakah-efek-menelan-biji-buah.html

No comments:

Post a Comment