Thursday, July 28, 2011

Kalahkan Turkmenistan, Indonesia Lolos ke Babak III Pra Piala Dunia 2014

Indonesia berhasil melangkah ke babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia usai mengalahkan Turkmenistan dengan skor tipis 4-3 (3-0), Kamis, 28 Juli 2011. Tim Merah Putih lolos dengan agregat 5-4.

Pada leg kedua babak kedua PPD 2014 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Indonesia sudah unggul 3-0 di babak pertama. Dua gol dicetak oleh Christian 'El Loco' Gonzales dan satu lagi oleh M Nasuha.

Di babak kedua, Indonesia mulai menurunkan tempo permainannya. Kesempatan ini mampu dimaksimalkan Turkmenistan untuk memperkecil ketertinggalannya melalui gol yang dicetak oleh Amanov Arslanmyrat pada menit ke-70.

Namun gol ini berhasil dibalas Indonesia lima menit kemudian. M Ridwan yang mendapat umpan dari Boaz Solossa mampu menjebol gawang tim tamu.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-79. Wasit Benjamin Williams mengusir Hojaahmedov Bahtiyar usai menerima kartu kuning kedua.

Namun unggul jumlah pemain, Indonesia justru kebobolan dua gol. Masing-masing dicetak Berdy Shamuradov pada menit 82 dan Chonkayev Gahrymanberdi menit ke-86. Beruntung hingga laga usai, Indonesia tetap memimpin dengan skor 4-3.
Di leg I Indonesia menahan imbang Turkmenistan dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke babak III PPD 2014 zona Asia dengan agregat 5-4.

Susunan Pemain
Indonesia : Ferry Rotinsulu ; M Nasuha, Ricardo Salampessy/Hamka Hamzah, M Roby, Zulkifli Syukur; M Ridwan, Firman Utina/Toni Sucipto, Ahmad Bustomi, M Ilham-KK/Oktovianus Maniani, Boaz Solossa, Christian Gonzales

Turkmenistan : Shamyradov Makstmyrat; Gochguly Gochgulyyev, Begli Annageldiyev/Annaorazov Serdar, Maksim Belyh, Sarkisov David; Bahtiyar-KM (2KK), Hangeldiyev Guvanch/Amanov Arslanmyrat, Abylov Guvanch; Berdy Shamuradov, Ruslan/Boliyan Aleksandr, Gahryman

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/kalahkan-turkmenistan-indonesia-lolos.html

No comments:

Post a Comment