Tuesday, July 26, 2011

Ini Dia Anjing Tertua Dunia Versi Guiness World Record


Tokyo – Anjing ini pernah kecelakaan dan terlindas mobil hingga organnya pecah. Namun ia tetap hidup dan bahkan memecahkan rekor sebagai anjing tertua di dunia.

Lebih dari 26 tahun, Pusuke yang kini dimiliki Shigeo Nagai wtelah berada di dunia ini. Pusuke yang peranakan campuran, memecahkan Guiness World Record sebagai anjing tertua yang masih hidup di dunia.

Menurut catatan, sebagaimana dilansir Business Insider, Pusuke menerima vaksinasi rabies pertamanya pada 1985 lalu, setelah lahir di Sakura-shi, Jepang. Pusuke bukan anjing biasa, ia nyaris tak menerima gelar itu dari Guiness.

Pada 2008, ia terlindas mobil dan sejumlah organnya hancur. Agar tetap hidup, Pusuke yang tingginya sekitar 60 cm dan beratnya berkisar 14 kg ini harus minum vitamin dua kali sehari. Jika dikonversikan ke usia manusia, maka usia Pusuke sekitar 186 tahun.

Hingga hari ini, catatan rekor anjing tertua dunia yang pernah hidup dipegang oleh Bluey. Seekor anjing gembala Australia berusia 29 tahun yang lahir pada 1910.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/ini-dia-anjing-tertua-dunia-versi.html

No comments:

Post a Comment