Wednesday, April 13, 2011

google me saingan facebook


Setelah sebelumnya Google berbisnis di pasar televisi digital melalui Google TV, kini giliran Google memanjakan para penikmat media sosial.Ya, raksasa search engine ini mulai memasuki ranah situs pertemanan semacam Facebook.Seperti kita ketahui, jejaring sosial terbesar saat ini masih dipegang Facebook dengan jumlah anggota hampir 500 juta yang tersebar di penjuru dunia. Entah karena merasa panas atau ingin menantang Facebook, Google pun membuat layanan jejaring sejenis.
Adalah Google Me—demikian jejaring sosial debutan Google ini dinamai. Meski belum jelas apakah aplikasi ini benar-benar akan dilakukan atau sekedar eksperimen, namun CEO Digg, Kevin Rose yakin kalau Google benar akan membuat situs jejaring sosial guna menyaingi Facebook. Rose bahkan menegaskan melalui Twitternya bahwa kabar ini bukanlah rumor, melainkan memang proyek nyata.


Rose juga memprediksi, Google akan memanfaatkan layanan Google Buzz untuk menjaring peminat Google Me. Saat ini, layanan Google Buzz sudah ada di setiap akun gmail dan memungkinkan sesama pengguna untuk menulis status di dinding mereka, berbagi link/gambar layaknya Facebook.
 
http://sepaku88.blogspot.com/2010/07/google-me-saingan-facebook.html

No comments:

Post a Comment