Monday, June 27, 2011

UFO di Atas Gedung BBC London ?




UFO (unidentified flying object) dilaporkan menampakkan diri di atas Gedung BBC di London Barat, beberapa hari lalu.

Tak hanya sempat disaksikan, benda aneh terbang itu juga direkam beberapa orang. Dalam sebuah video, perekam nampak berlari di persimpangan Jalan Bolsover dan Clipstone -- di mana dua pria lainnya berdiri menatap langit, dan satu lainnya merekam dengan kamera telepon genggamnya.Setidaknya, ada lebih dari satu saksi mata.

Seperti ditunjukkan dalam rekaman, tiga cahaya terbang melintasi langit dengan formasi segitiga di atas gedung BBC, Yalding House. Tiga benda aneh itu lantas diikuti dua titik cahaya yang melesat cepat. Lalu, menyusul satu titik cahaya terang yang lebih besar, terbang perlahan, lalu lenyap.





Saat kamera mengarah ke jalanan, beberapa orang nampak menyaksikan insiden tersebut. Kata, "UFO" terdengar beberapa kali.

Seperti halnya video-video UFO yang lain, bakal banyak orang mengiranya sebagai kabar bohong alias hoax. Apalagi London adalah 'rumah produksi' rekaman-rekaman aneh. Namun, pihak penyebar kamera memberikan alibi "Jika Anda yakin ini hasil photoshop, mengapa Anda tak coba membuat video dan menunjukkannya pada kami,' kata alym01, seperti dimuat Daily Mail, 27 Juni 2011.

Video serupa juga diunggah ke YouTube oleh EllasVirgo yang mengaku seorang petani dari Australia. 'Ada yang bisa menjelaskan apa sebenarnya cahaya itu?," tanya dia dia.

Meski belum ada bukti sahih soal UFO atau eksistensi mahluk cerdas selain manusia, tiap tahun ada saja ratusan penampakan UFO yang dilaporkan. Sejumlah negara bahkan punya dokumen-dokumen penampakan UFO: Inggris, Australia, Selandia Baru, bahkan FBI. Yang terbanyak masih Inggris.

Setelah departemen Pertahanan membeberkan dokumen milik mereka, Maret 2011 lalu, giliran Arsip nasional Inggris yang mengungkap beberapa file UFO. Berisi gambar, surat dan pertanyaan anggota parlemen mengenai UFO antara tahun 2000 sampai 2005. Dokumen-dokumen pilihan ini dapat diunduh di www.nationalarchives.gov.uk/ufos.

Menurut Sky News, dokumen yang dibeberkan pada Maret ini terdiri atas 35 file elektronik yang memiliki 8.500 halaman berisi laporan dan penampakan UFO, gambar dan gambar foto berwarna, penyelidikan tentara Inggris, deteksi tak lumrah radar, dan untuk pertama kalinya -- sebuah dokumen berisi kebijakan Pemerintah Inggris mengenai UFO.


Sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/229437-video--ufo-di-atas-gedung-bbc-london-

No comments:

Post a Comment