Sunday, June 26, 2011

Keren! Mahasiswa Cina Berjalan di Atas Air

Mahasiswa-mahasiswa yang baru saja merayakan upacara wisuda di sebuah perguruan tinggi di Cina, menunjukkan kebolehannya ‘berjalan di atas air’. Keren!

Semakin hari semakin banyak saja para magician yang pamer kebolehan ‘berjalan di atas air’. Dan bagi kita yang menonton tentunya hal ini menjadi sesuatu yang masih menarik. Tapi bagaimana jika yang mampu berjalan di atas air orang biasa atau bukan pesulap?!


Di film kungfu klasik, sering kita lihat aksi-aksi para pendekar, ninja dan shaolin yang dengan mudahnya berjalan, berlari bahkan bertarung di atas air tanpa takut akan tenggelam… Bisa jadi film tersebut dibuat berdasarkan kisah nyata! Bisa jadi...


Foto berikut ini menunjukkan bagaimana para mahasiswa di Cina ‘berjalan di atas air’. Dan ini bukan rekayasa photoshop!









Apakah mereka sebegitu saktinya?
Berikut penjelasannya.


Hujan deras dalam beberapa minggu terakhir di daerah Cina bagian tengah dan selatan membuat beberapa wilayah di sana tergenang air hingga ketinggian 2 meter.





Panitia kelulusan mahasiswa sebuah universitas di kota Wuhan, provinsi Hubei menggunakan momentum ini untuk membuat foto bersama setelah acara wisuda. Mereka membuat tumpukkan pasir hingga membentuk sebuah jalan (tinggi tumpukan persis 10 cm di bawah ketinggian banjir) di taman kota yang saat itu memang sedang terendam total.





Bisa dicontek neh idenya... ntar lagi musim banjir 'kan mo' dateng... hehehe!

http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/06/keren-mahasiswa-cina-berjalan-di-atas.html

1 comment: