Monday, June 27, 2011

'iPhone 5' Rilis Bulan September ?


Apple dikabarkan siap merilis 'iPhone 5' pada bulan September 2011. Kabar ini didapatkan dari sejumlah penyuplai komponen iPhone di Asia, yang juga telah mempersiapkan iPhone 5 menjadi smartphone generasi terbaru.

Seperti dikutip dari The Guardian, belum diketahui secara pasti nama 'iPhone 5' ini. Sejumlah sumber mengatakan generasi baru iPhone ini akan dinamakan iPhone 4G atau 4S.

Bentuknya diperkirakan masih sama seperti iPhone 4 yang telah rilis pada musim panas tahun lalu. Namun, ada kemungkinan ada tombol pencet (non-sentuh) di sisi ponsel untuk mengatur volume suara.

Kabar juga menyebut, iPhone 5 akan memiliki prosesor A5 dual-core. Ini sama seperti prosesor yang dipasang pada iPad2 yang baru dirilis Maret lalu. Selain itu, iPhone ini akan dilengkapi dengan kamera 8 megapixels (bandingkan dengan 5 megapixels di iPhone 4).

Untuk penyimpanan data (storage), 'iPhone 5' akan dilengkapi dengan iCloud. Data pun bisa disinkronisasi antar-device.

Dengan menggunakan sistem operasi iOS 5 dan iCloud, Apple seakan mewujudkan sebuah perangkat tanpa kabel (cutting the cable) di produknya. Sistem operasi iOS 5 pun bisa diperbarui (update), tanpa menghubungkan kabel ke PC untuk download dari iTunes.

Richard Windsor, analis dari Nomura Securities, berharap versi terbaru iPhone ini memiliki harga yang sama dengan iPhone sebelumnya, yaitu sekitar US$ 600.


Sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/229442--iphone-5--rilis-bulan-september-

No comments:

Post a Comment