Sunday, June 26, 2011

Menyusui Masal: Ratusan Ibu Menyusui Bayinya di Depan Pertokoan


Untuk mendukung hari ‘Kesadaran Memberikan ASI bagi Bayi’, di Inggris digelar acara menyusui masal. Ratusan ibu menyusui bayinya di depan sebuah pertokoan.
Di luar negeri sana, ada istilah ‘flashmob’. Sebuah istilah yang diberikan kepada wanita yang memamerkan payudaranya di depan umum, meskipun hanya beberapa saat.


Tapi kali ini, istilah flashmob masal boleh diberikan kepada ratusan ibu-ibu yang dengan suka rela berpartisipasi mendukung program nasional dalam memberikan air susu ibu (ASI) kepada bayinya.


Acara yang berlangsung dari 19 – 25 Juni ini digelar di depan sebuah pertokoan perlengkapan bayi di Manchester, Inggris.


“Hal ini seolah-olah menjadi kesepakatan bersama, bahwa menyusui adalah penting bagi pertumbuhan bayi,” kata seorang ibu muda yang berpartisipasi, Flitzmartin Jade (18th). “Saya tidak biasa melakukan flashmob di depan umum, tapi kali ini saya rela melakukannya.”







Sementara Alison Healey, coordinator acara menyampaikan, “"Kesehatan bayi bisa meningkat ketika ibunya memberikan ASI, bukan makanan bayi atau susu formula.”


Jadi, bagi kalian yang sudah berstatus ‘bapak’, tolong jangan merebut jatah ASI untuk bayi, ya…

http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/06/menyusui-masal-ratusan-ibu-menyusui.html

No comments:

Post a Comment