Thursday, April 15, 2010

Khasiat-khasiat Jambu Mete



Jambu mete yang juga di sebut jambu monyet ini memang cukup banyak di konsumsi, khususnya bagian mete nya. Karena rasanya gurih dan nikmat, sedang bagian buah yang berdaging dan berair mungkin tidak banyak orang yang suka karena rasanya yang gimana gitu :) Jambu mete banyak mengandung senyawa kimia yang bermanfaat sebagai anti bakteri dan anti septic. Bagian metenya yang sering di buat camilan ternyata punya beberapa bonus yang ok punya kalo di makan.

Nah kalau dalam pengobatan tradisional, ternyata bagian dari jambu mete selain buahnya bisa di jadikan sebagai obat, yaitu
bagian kulit pohon dan daunnya. Mau tau bagaimana cara dalam pengobatan? mari di simak
  •  Mengobati Disentri
Caranya : Cuci bersih 1 genggam daun jambu mete dan 1 potong kulit batangnya, kemudian rebus dengan  1,5 liter air sampai mendidih. Saring dan minum 2 kali sehari pagi dan sore.
  • Mengobati Pegal Linu
Caranya : Cuci bersih 10 g daun jambu mete muda dan 7 g kencur. Kemudian tumbuk dan tambahkan 110 ml air hangat, saring dan minum airnya.
  • Mengobati Radang Mulut
Caranya : Cuci bersih 1 genggam daun jambu mete dan 1 potong kulit pohonnya, kemudian rebus dengan 1 liter air sampai mendidih. Selanjutnya setelah dingin di saring dan di munum 2 kali sehari pagi dan sore.
  • Mengobati susah buang air besar
Caranya : Cuci bersih 10 g kulit batang jambu mete, kemudian rebus dengan 2 gelas air selama 20  menit. Setelah dingin saring dan minum airnya 2 kali sehari.

source: http://cozyeslife.blogspot.com/2010/04/jambu-mete-siapa-mau.html

No comments:

Post a Comment