Monday, April 26, 2010

Kuliner Ekstrim Sate Ular



Binatang melata ini ternyata tak selalu menakutkan, buktinya saja banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari binatang ini. Mulai dari daging, empedu, hingga darahnya. Kalau suka, daging ular bisa dijadikan sate sebagai pemicu gairah bagi kaum adam. Coba buktikan saja!

Ingin mencicipi kuliner yang sedikit ekstrem? Anda wajib mencoba sajian yang satu ini. Sate ular. Sate yang berbahan dasar binatang melata ini ternyata cukup diminati bagi sebagian orang. Hal ini terbukti saat saya tengah berjalan-jalan di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat.


Berderet-deret warung tenda menyediakan kuliner ekstrem yang satu ini. Dan tak sedikit pula pengunjung yang datang untuk menikmatinya. Ular-ular yang digunakan banyak jenisnya, mulai dari ular kayu, ular belang, hingga ular kobra. Ular-ular ini konon memiliki banyak sekali khasiat. Mulai dari menyembuhkan rematik, mengobati sakit kulit, hingga sebagai pemicu gairah dan meningkatkan stamina.

Darah ular segar bisa dinikmati langsung, dan tentu saja Anda mendapatkan daging ularnya secara gratis. Ingin diolah langsung oleh sang penjual atau ingin dibawa pulang juga boleh. Biasanya para pengunjung meminum darah ular langsung kemudian menunggu daging ular diolah oleh sang penjual.

Daging ular ini sering kali diolah menjadi sate. Daging ular ini dijual satu paket dengan darahnya. Tapi jika ingin mencicipi daging ular atau darah ular saja juga bisa. Daging ular ini tak ada bedanya dengan daging pada umumnya, namun teksturnya sedikit lebih keras dibandingkan daging biasanya. Sate ular juga disantap dengan campuran bumbu kacang atau bumbu kecap, tergantung dengan selera. Menurut sang penjual, sate ular ini bisa meningkatkan stamina loh! Hmm.. tak ada salahnya untuk dicoba, bagaimana dengan Anda?


source: http://jekethek.blogspot.com/2010/03/kuliner-ekstrem-mangungkap-manfaat.html

No comments:

Post a Comment