Tuesday, March 30, 2010

Peserta UN Tewas Tertimpa Pohon



HALMAHERA - Seorang siswi peserta ujian nasional (UN) pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN1 ) Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, tewas tertimpa sebuah pohon.

Salah seorang siswi peserta UN kelas tiga harus di larikan ke Rumah Sakit Umum Labuha, Halmahera Selatan, Maluku Utara, karena kondisinya kritis setelah tertimpah pohon tumbang. Yulianti Dalipe, siswi 14 tahun ini awalnya meminta izin keluar mengambil sesuatu di seberang jalan luar sekolah sebelum pelaksanaan UN dimulai. Tiba-tiba, pohon yang berdiameter 60 centimeter yang berada di depan sekolah tersebut tumbang dan menimpa korban yang saat itu sedang melintas di ruas jalan tersebut.

Mendengar bunyi pohon tumbang tersebut, pihak sekolah panik dan berhamburan keluar sekolah untuk melihat kejadian tersebut. Namun  salah seorang guru menemukan ada seorang siswi dalam puing, dan dalam keadaan terjepit. Melihat kejadan ini, para guru dibantu warga sekitar melarikan korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Setelah satu jam menjalani perawatan, korban akhirnya tewas.

Reni, seorang guru pada sekolah tersebut yang saat kejadian sempat menolong korban untuk diselamatkan dari reruntuhan pohon besar menjelaskan, saat itu korban dalam posisi terjepit pohon, hingga pihak dewan guru maupun warga sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi korban. Yuli yang tinggal dua hari lagi menyelesaikan ujian nasional ini, mengalami luka patah di tangan dan bagian kepala mengalami luka robek.

Sementara Kapolres Halmahera Selatan  AKBP Achmad Mustafa, membenarkan kalau korban awalnya meminta izin keluar untuk mengambil sesuatu. Namun saat melintas ruas jalan di depan sekolah, tiba-tiba pohon besar tumbang dan menimpa tubuh korban.

source: http://www.klikp21.com/nusantaranews/8161-peserta-un-tewas-tertimpa-pohon

No comments:

Post a Comment