Wednesday, March 31, 2010

Mourinho Bosan Melatih di Italia

Spekulasi soal masa depan Jose Mourinho di Italia kembali merebak, setelah pelatih asal Portugal ini kembali menebar pernyataan kontroversial.

(foto:tfm)

The Special One kali ini dengan keras menyatakan kebosanannya dengan sepak bola Italia.

"Saya tidak suka sepak bola Italia dan sepakbola Italia juga tak menyukai saya," tukas mantan pelatih Chelsea itu.

Sebelum pernyataan ini, Mourinho puasa bicara selama satu bulan kepada media Italia dan baru-baru ini mendapat hukuman denda dari Federasi Sepak bola Italia sebesar £35.000 karena mengkritik sejumlah official sepakbola.

"Saya sangat bahagia bersama Inter Milan namun tidak suka dengan sepakbola Italia," tambah Mourinho.
Pelatih berusia 47 tahun itu tidak pernah menutupi hasratnya kembali berkecimpung di Liga Primer Inggris.
"Saya selalu berbicara dengan hati. Namun saat saya berbicara dengan hati soal Serie A, maka saya akan dihukum," tandas Mourinho.

Komentar-komentar terbaru Mourinho ini justru keluar di saat Inter Milan akan menghadapi CSKA Moskow dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Sebelumnya, Mourinho dan Inter menyingkirkan Chelsea di babak perdelapan final dan kini masih bertengger di puncak klasemen Seri A.

Namun, kini Inter hanya unggul satu angka dari Roma dan hanya unggul tiga angka dari rival sekota AC Milan. Sabtu lalu, Inter Milan dipecundangi Roma 1-2.

Bulan lalu Mourinho juga didenda sebesar £16.000 setelah mengatakan "semua mengatur agar kami (Inter) tidak menang" setelah mengalahkan Milan dengan dua pemainnya menerima kartu merah.

"Saya sadar mereka tidak pernah ingin kami cepat-cepat meraih piala," tambah Mourinho seraya mengatakan pertandingan melawan Milan itu masih menyisakan rasa tak enak di mulutnya.

Mourinho juga berulang kali menerima denda akibat ulahnya, antara lain melakukan gerakan seperti borgol saat Walter Samuel menerima kartu merah dan Ivan Cordoba menerima kartu kuning.

Bahkan, sejumlah laporan di Italia mengatakan para wasit mengancam akan mogok memimpin pertandingan jika tidak ada hukuman yang cukup keras untuk Mourinho.

Mourinho selalu dikabarkan akan kembali ke Inggris, di mana dia memenangkan dua titel juara bersama Chelsea. Kabarnya dua klub yang bakal menjadi tempat berlabut Mourinho adalah Manchester City dan Liverpool.

source: http://www.sports.dnaberita.com/31%20Maret%202010%20%20Sport%20Mourinho.php 

No comments:

Post a Comment