Wednesday, May 5, 2010

Film Menculik Miyabi Diputar

[ Rabu, 05 Mei 2010 ]
Film Menculik Miyabi Mulai Diputar Besok
Sebagian Besar Syuting di Jepang

JAKARTA - Film Menculik Miyabi menuai kontroversi saat rencana pembuatannya diketahui publik pada September 2009. Protes dilakukan atas rencana kedatangan Japanese adult video idol Maria Ozawa alias Miyabi ke Indonesia untuk syuting. Karena protes begitu keras, kedatangannya dibatalkan. Tapi, pembuatan filmnya tetap berjalan.

Besok (6/5) film tersebut diputar di bioskop. Maria Ozawa tetap bermain di film itu. Pernyataan tentang rilisnya film Menculik Miyabi diungkapkan produser Maxima Pictures Ody Mulya Hidayat. Saat dihubungi tadi malam, dia membenarkan hal itu. ''Akhirnya filmnya dirilis juga. Nanti Kamis diputar di bioskop,'' katanya.

Selain Maria Ozawa, film tersebut diperkuat akting Nicky Tirta, Herfiza Novianty, Kevin Julio, dan aktris Taiwan Sabrina Bai. Ody menjelaskan, karena ada penolakan di Indonesia, akhirnya syuting dilakukan di Jepang, negara asal Maria Ozawa. Pengambilan gambar di Negeri Sakura itu dilakukan pada Maret selama sepuluh hari. ''Tiga puluh persen film ini dibuat di sana,'' ucapnya.

Akibat perubahan lokasi syuting, cerita film yang disutradarai Findo Purnomo tersebut berubah 35 persen. Dia pun menjamin, tidak ada adegan buka-bukaan di film itu. ''Di film ini orang akan melihat betapa elegan dan cantiknya Maria Ozawa. Nggak ada buka-bukaan. Ini murni film komedi,'' tegasnya. Apa yang diungkapkan Ody berdasar lolosnya film tersebut dari sensor LSF.

''Memang, awalnya film ini menuai protes, meski belum dibuat. Tapi, sekarang film ini lolos sensor tanpa potongan. Kategorinya, komedi untuk remaja. Jadi, tidak ada yang perlu ditakutkan tentang respons besok karena memang tidak ada adegan yang aneh. Makanya, dilihat dulu filmnya besok seperti apa, baru berkomentar,'' paparnya panjang lebar.

Setelah pembuatan film itu selesai dan akan ditayangkan, belum ada rencana Maria Ozawa untuk hadir dan menonton film tersebut ke Indonesia. Sebenarnya Ody berencana melakukan teleconference dengan media saat peluncuran filmnya nanti. "Tapi, Maria Ozawa sedang ada syuting, jadi tidak bisa," ujar Ody.
 
source: http://www.jawapos.com

No comments:

Post a Comment