Saturday, August 6, 2011

Pohon Pisang Aneh Gegerkan Aceh Timur


Idi Rayeuk -Muhammad Yani, 47, warga Dusun Dulhok Gampong Jalan, Idi Rayeuk, Aceh Timur, mendapati pohon pisang di pekarangan rumahnya dengan dua tandan memiliki tiga jantung.

Menurut warga setempat, pisang jenis ambon lumut itu dinilai aneh karena baru kali ada pohon pisang yang bertandan dua dan berjantung tiga dalam satu cabang.

“Yang satu, tandan layaknya pisang normal memiliki satu jantung. Namun satu tandan lagi memiliki dua jantung dan menjulur pajang bak rambut gadis yang sudah dikepang, “ujar M Yani, seperti dikutip INILAH.COM, dari Harian Aceh, Sabtu (6/8/2011).

Anehnya lagi, kata dia, pada tandan satu jantung memiliki lima sisir sementara tandan satu lagi dua jantung dan hanya memiliki tujuh sisir.

“Saya tidak sengaja. Awalnya coba-coba menanam pohon pisang ambon jenis lumut itu dipekarangan halaman rumah saya. Kemudian setelah pohon pisang berumur tujuh bulan muncul satu tandan dan memiliki satu jantung. Namun satu bulan kemudian, tumbuh satu tandan lagi dengan memiliki dua jantung,“ terang M. Yani.

Begitu melihatnya, M Yani memberitakukan istrinya. Kemudian masyarakat gampong berbondong-bondong mendatangi rumahnya untuk melihatnya.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/pohon-pisang-aneh-gegerkan-aceh-timur.html

No comments:

Post a Comment