Monday, June 21, 2010

Tukang Sepatu Ciptakan Pesawat Terbang Sendiri




Cerita ini bisa menjadi inspirator kita dalam mewujudkan impian dan cita-cita. Adalah Jianjuan berumur 34 tahun (China) menciptakan sendiri pesawat ala Tukang Sepatu, ya dia hanya tamatan Sekolah Dasar di Hunan provinsi China.

Awal mulanya ia berpikir dan selalu memiliki impian membuat pesawat sendiri. Karena keinginan yang kuat untuk mewujudkan obsesinya ia beralih dari tukang sepatu dan fokus mengerjakan sekaligus designer dari pesawat yang ia impikan.

Dalam mewujudkan impiannya Jianjun menghabiskan waktu paling tidak 6 tahun untuk menyelesaikan proyeknya dari awal perancangan sampai jadi dan bisa terbang.Pria yang berasal dari daerah Taoyuan ini awal mulanya mendapat protes dari keluarga, namun semangat Jianjun tak pupus sampai akhirnya ia bisa menciptakan pesawatnya sendiri.

Untuk dana yang keluar diambil dari tabungannya, kurang lebih £ 10.000 telah ia keluarkan seperti membeli buku dirgantara dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pesawat terbang.  

Akhirnya, ia terbang, ungkap Jianjuan. Tidak mau kalah Pesawat buatannya berhasil terbang hingga mencapai ketinggian lebih dari 500 meter. Belakangan ini dia sibuk dengan aktifitas dalam penyempurnaan pesawat ciptaannya. Jianjun mengatakan, masih banyak yang kurang dan perlu dibenahi. Tegasnya.

source: http://dwi-isnein.blogspot.com/2010/06/hebatpesawat-terbang-ala-tukang-sepatu.html

No comments:

Post a Comment