Saturday, June 19, 2010

10 Remaja Paling Fenomenal Saat Ini

"remaja yang beruntung karena membuat selai"

pada saat usia 14 tahun, dia diberi resep membuat selai oleh neneknya... dan pada umur 16 dia meninggalkan sekolah untuk meneruskan usahanya di bisnis selai yang diberi nama "SuperJam"... "SuperJam" menjual sekitar 500000 kendi per tahun, yang saat ini memiliki 10% pasar selai di Inggris.

"remaja yang menemukan panel surya dari rambut manusia"

panel surya tipe baru menggunakan rambut manusia, membuktikan kepada dunia bahwa panel tersebut murah & ramah lingkungan...pada saat usia 18 tahun, remaja yg berasal dari Nepal ini berpikir dia punya solusi untuk kebutuhan energi dunia ini. Ia mengatakan bahwa rambut manusia sebagai konduktor pada panel surya tersebut bisa membuat sebuah energi baru...rambut ini mengganti silikon yang biasanya dipakai di panel surya biasa...Ia bersama teman sekelasnya sebelumnya berinisiatif untuk membuat panel surya ini untuk eksperimen, namun mereka akhirnya meng-komersil kan produk mereka kepada yang lainnya dan dinilai sebagai suatu produk yang bernilai...panel surya ini menghasilkan 9 volt (18 watt) energi dan membutuhkan 23 poundsterling untuk membuatnya. NOTE: beberapa ilmuwan percaya bahwa "penemuan" ini HOAX.

"remaja termuda yang sukses menaklukkan puncak Everest"

remaja ini sukses menjadi pendaki termuda yang berhasil mendaki puncak Everest di usianya yg ke 13 tahun...FYI: dia juga menjadi pendaki Amerika termuda saat mendaki puncak gunung Kilimanjaro saat umurnya 10 tahun.

"remaja yang menjual website untuk "6 digit nominal uang""

saat umurnya 9 tahun, dia membuat kartu undangan untuk pesta liburan keluarganya...pada umur 11 tahun dia menyimpan beberapa dolar untuk menjual kartu ucapan, dia menamakan usahanya "Cheers and Tears"...saat umurnya 12 tahun dia menawari saudara perempuannya 30 koleksi Ty Beanie Babies (semacam boneka hewan) seharga $100...waktu pun terus berlalu dan usahanya semakin sukses, dia pun menjual boneka tersebut di eBay...beberapa tahun kemudian, dia mendirikan sebuah layanan email "My EZ Mail" yaitu sebuah layanan forward email kepada akun tertentu tanpa menunjukan identitas si penerima...dia pun menyewa beberapa programmer, dan dalam waktu 2 tahun, penghasilan "My EZ Mail" mencapai $3000 per bulan...bayangkan saja, pada saat usia nya 15 tahun, dia sudah menerima cek sebesar $300000 sampai $400000...dan pada saat usia 19 tahun dia menjual website miliknya sebesar 6 digit nominal uang (tidak diberitahu berapa jumlahnya nominal uangnya).

"remaja yang pertama kali membuat truk listrik"

saat umur 16 tahun, dimana ketika kita mulai belajar mengendarai mobil, Deitrich Ludwig yg berasal dari Monclova, Ohio, menjadi orang termuda yang membuat truk pick up listrik Chevrolet 2000, saat umurnya 13 tahun, dia membuat rekor baru untuk orang termuda yang membuat truk listrik.

"remaja yang pertama kali memecahkan teka-teki matematika yang berumur 300 tahun"

saat umurnya 16 tahun, dia berimigrasi dari Irak ke Swedia, dia adalah seorang yang menemukan formula/rumus permasalahan matematika yang disebut Bernoulli numbers problem...di tahun 2003 saat perang di Irak, dia berimigrasi ke Swedia, dia menerima pujian dari profesor di Universitas Uppsala...saat dia bersekolah di Swedia, gurunya tidak percaya apa yang dia lakukan...selama 4 bulan dia bekerja dengan buku catatannya dan menemukan formula/rumus untuk menjelaskan urutan penghitungan dari Matematikawan abad ke 17 dari Swiss, Jacob Bernoulli...gurunya tetap saja tidak percaya apa yang dilakukannya, akhirnya dia menghubungi profesor di Universitas Uppsala untuk meyakinkan pekerjaanya itu...setelah beberapa penghitungan akhirnya profesor di Univertas Uppsala, Lars-Åke Lindahl, menghubungi guru Altoumaimi untuk memberitahukan murid mereka yang jenius ini.

"remaja yang membuat alat nuklir di teras rumahnya"

saat umurnya 17 tahun, dia disebut sebagai "ilmuwan gila" oleh teman-temannya karena membuat reaktor nuklir di rumahnya...di teras rumah orangtuanya di Oakland Township, dia menyalurkan kecintaanya pada ilmu fisika untuk membuat proyek yang dibuatnya dalam waktu lebih dari 2 tahun, dan 1000 jam untuk penelitian dan membangun mesin besar yang rumit dalam skala kecil, membuat sebuah fusi nuklir...mesin ini membutuhkan 40000 volt energi dan gas deuterium untuk menghasilkan reaksi kecil.

"remaja yang menjebol sistem keamanan komputer NASA"

dia adalah remaja yang pertama kali masuk penjara gara-gara hacking, saat berumur 16 tahun...menurut keterangannya dia hanya bermain-main dan melihat-lihat saja...dia memasukan backdoor ke "Defence Threat Reduction Agency" server...backdoor yang dia buat digunakan untuk melihat email sensitif dan mendapatkan username & password karyawannya...dia juga menjebol komputer NASA dan mengambil software yang bernilai $1.7juta...NASA pun akhirnya mematikan sementara sistem komputernya dan butuh biaya $41000 untuk memperbaikinya...James menjelaskan bahwa dia mendownload code-code untuk pembelajaran pemrogaman C-nya...di dunia maya dia dikenal sebagai "c0mrade".NOTE: pada saat umurnya 24 tahun, dia meninggal karena bunuh diri.

"remaja yang bisa mengemudikan 5 jenis pesawat terbang"

saat dia berulang tahun yang ke-16, dia merayakannya dengan terbang solo menggunakan beberapa macam pesawat terbang: WWII L-4 Piper Club taildrager, R-22 Robinson helicopter, Cessna 150 Aerobat, Robinson 44 Raven II dan 1965 Cessna 150-150, sekaligus mencetak rekor dunia sebagai pilot solo termuda yang bisa mengemudikan 5 jenis pesawat terbang.

"remaja yang menjadi profesor termuda di dunia"

sekarang dia bekerja sebagai seorang profesor di Universitas Konkuk di Seoul, Korea Selatan...saat umurnya 10 tahun, dia terdaftar di Universitas Stony Brook, dan bermain klarinet dengan "Rockland Symphony Orchestra" saat berumur 11 tahun...saat umurnya 19 tahun dia menjadi profesor termuda di Univesitas Konkuk di Seoul, Korea Selatan... FYI: rekor profesor termuda dulu dipegang oleh Colin Mclaurin, saat usianya 19 tahun juga.

source: http://terselubung.blogspot.com/2010/06/10-remaja-paling-fenomenal.html

No comments:

Post a Comment

Post a Comment