Sunday, April 18, 2010

Resensi Film 'OCEANS', Menguak Misteri di Bawah Air



Tiga perempat bagian dari bumi adalah air sementara hanya seperempatnya saja yang berupa daratan. Namun seumur peradaban manusia, hanya seperempat bagian ini saja yang telah banyak diketahui sedangkan tiga perempatnya masih berupa misteri. Berabad-abad orang mencoba menguak misteri yang ada di bawah air namun tak juga habis misteri baru yang muncul.

Usaha dua sutradara, Jacques Perrin dan Jacques Cluzaud ini memang bukan usaha terakhir manusia untuk menguak misteri di bawah permukaan laut tapi paling tidak usaha ini sedikit membuka mata kita untuk lebih memahami dunia di bawah permukaan air ini. Dengan dukungan berbagai pihak termasuk Disney, maka terwujudlah impian dua sutradara Perancis ini untuk sedikit menggambarkan isi lautan di sekitar kita.

Lebih dari 60 juta Euro dikeluarkan untuk mendanai proyek mulia ini dan tim produksi pun harus mengarungi luasnya lautan untuk mengunjungi 50 lebih lokasi syuting yang dikemas dalam film dokumenter ini. Tak tanggung-tanggung tiga tahun penuh didedikasikan untuk pembuatan film berjudul singkat, OCEAN, ini dan hasilnya akan ditayangkan perdana pada tanggal 22 April mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Bumi.

source: kapanlagi.com

No comments:

Post a Comment