Thursday, April 8, 2010

Orang China-India Yakin Alien Nyamar di Bumi



Makhluk angkasa luar atau alien memang eksis dan berada di tengah-tengah manusia. Setidaknya itulah yang diyakini 20% responden dalam survei global mengenai keberadaan alien. Ini berarti satu dari lima orang percaya adanya alien.

Jajak pendapat yang digelar oleh Reuters-Ipsos ini melibatkan 23 ribu orang dewasa di 22 negara. Menurut survei kolaborasi kantor berita dengan firma penelitian pasar terkemuka di Prancis tersebut, 40 persen dari responden yang percaya bahwa alien beraktivitas di tengah masyarakat dan menyaru sebagai manusia adalah responden dari China dan India.

Sedangkan responden yang paling tidak mempercayai pendapat itu berasal dari Belgia, Swedia, dan Belanda.
Bagaimanapun, mayoritas responden (80%) tidak percaya bahwa alien berada di tengah-tengah manusia. Menurut wakil presiden senior Ipsos, John Wright, responden di negara padat penduduk memiliki kecenderungan percaya bahwa alien menyamar sebagai manusia dan bersikap seperti manusia.

Sedangkan di negara berpopulasi lebih sedikit, lanjut Wright, mereka tidak mempercayai hal itu. "Mungkin ini merupakan contoh sederhana bahwa di negara berpopulasi lebih sedikit, orang lebih mengenal tetangga samping rumah dengan lebih baik," terangnya seperti dikutip dari laman surat kabar Straits Times.

Hal lain yang terungkap dalam jajak pendapat tersebut adalah bahwa responden pria lebih percaya akan keberadaan alien di Bumi dibanding responden perempuan, dengan perbandingan 22:17 persen. Selain itu, sebagian besar responden yang percaya terhadap keberadaan alien berusia di bawah 35 tahun, dan berasal dari seluruh kelas ekonomi.

source: vivanews.com

No comments:

Post a Comment