Thursday, April 22, 2010

Mall Termegah Sekaligus Tersepi di Dunia


Mal itu melenguh sebagai ritel terbesar di dunia, dengan pengunjung/pembeli dapat menelusuri 1.500 toko, berjalan-jalan di sepanjang kanal Venesia tiruan atau bahkan makan siang di depan sebuah 85 ft replika Arc de Triomphe.

Namun Mall Baru Cina Selatan, yang dibuka pada tahun 2005, berdiri kosong dengan 99 persen toko karena tidak dapat dibuka dengan atraksi hiburan roller coaster sepanjang 553-meter di indoor dan outdoor yang menganggur. Ini dirancang untuk menarik rata-rata lebih dari 70.000 pengunjung sehari ke kota Dongguan, tetapi tidak berhasil. hanya ada kurang dari selusin toko di 9.6 juta kaki persegi luas lantai.

The New South China Mall merupakan yang terbesar di dunia, dengan 1.500 ruang untuk toko, tapi memiliki kurang dari 12 toko

Sesaat sebelum membuka mal, yang terletak di Cina selatan delta sungai Pearl, itu digembar-gemborkan oleh New York Times sebagai bagian dari ‘China’s astonishing new consumer culture’.
Developer mal, Hu Guirong, mengirim tim bepergian di seluruh dunia selama dua tahun untuk mencari ide. Ini fitur zona tujuh model pada bagian yang berbeda di dunia, termasuk replika menara lonceng St Mark’s Square di Venesia, dan juga area untuk pusat kota San Francisco.

inilah, roller coaster yang keren itu

Seorang pria mengendarai sebuah sepeda roda tiga, melewati gerbang kemenangan bergaya Rusia

Seorang petugas tampak bosan menunggu pengunjung tiba dan sambil teleponan di sebelah hiburan kereta api hantu di dalam mall

Mall berdiri gelap.. mungkin udah usang...

Mal ini juga dilengkapi sebuah kanal Venesia, replika Arc de Triomphe, pusat kota San Francisco yang bertema Las Vegas

Cina telah terpukul keras oleh resesi global, dan kota Dongguan dikenal dengan popularitas dengan rendah bayaran pekerja pabrik. Satu-satunya daerah yang dibuka di mal dekat pintu masuk, di mana ada Mcdonalds.

Dick Groves, seorang konsultan ritel yang berbasis di Hong Kong, mengatakan kegagalan Mall Baru Cina Selatan turun sampai kurang pengalaman di bisnis penyewaan dan sistem keuangan yang tidak disiplin. ‘Ketika mudah untuk mendapatkan pembiayaan tanpa harus meyakinkan seseorang feasability proyek, dan tanpa harus menunjukkan komitmen pra-leasing, Anda bisa mulai mendapat masalah, “katanya kepada The National.

Kegagalan: Mcdonalds tampak sepi tetapi tetap bertahan di mall

Sebuah keluarga melihat sebuah kapal bajak laut di mal itu, dan tetap tidak menarik pengunjung

Sekitar 500 mal baru telah dibangun di Cina selama lima tahun terakhir. Semua dari mereka mengatakan akan menunggu kedatangan kelas menengah, Cina dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia sebelum resesi global baru-baru ini.

source: http://mal96.wordpress.com/2009/11/03/mall-terbesar-dan-tersepi-di-dunia/

No comments:

Post a Comment