Tuesday, April 13, 2010

4 Kunci Siap Kerja

Mengawali sebuah karir pada suatu perusahaan atau instansi pemerintahan adalah masih menjadi idaman, bagi sebagian besar calon tenaga kerja baru. Keahlian dan pengetahuan dasar sesuai bidang ilmunya tentu sudah dikuasai.

Tetapi perlu diketahui,  untuk menjadi pribadi siap kerja, tidak hanya masalah itu saja yang harus diperhatikan. Manusia adalah makhluk sosial, harus pula memperhatikan lingkungan sekitar, guna mendukung karir yang diimpikan. Berikut 4 kunci menjadi siap kerja.

1. Jadilah Pribadi yang Diterima.
Jadilah pribadi yang aman dan tidak berbahaya bagi senior Anda, bersikap sewajarnya dan natural serta jangan mengurangi kebaikan Anda.

2. Jadilah Pribadi yang Disukai.
Yaitu pribadi yang sudah mulai diajak makan siang bersama, bersenda gurau atau bahkan mendapat hadiah dari senior Anda.  Nasihatnya, jangan mudah tersinggung, mudahlah membantu, ikhlas memuji, tulus meminta maaf dan sportif.

3. Jadilah Pribadi yang Dipercaya.
Pribadi yang dianggap penting, sering dimintai saran, usulan bahkan nasihat oleh atasan. Nasihatnya, jadilah orang yang dipercaya orang besar, jujur dalam memberikan pendapat dan dalam melakukan segala hal, dukung atasan dengan cara yang sesuai norma dan buatlah ia terkesan pada Anda.

4. Jadilah Orang yang Dihormati.
Orang yang terus berlaku jujur, karenanya karyawan yang dihormati akan banyak hal yang didapat seperti gaji bagus, fasilitas jempolan dan peluang sukses yang cemerlang di depan Anda.

source: perempuan.com

No comments:

Post a Comment