Thursday, April 22, 2010

10 Tips Sukses Kelola Restoran di Game Cafe World



Game online yang dimainkan via Facebook meraih popularitas cukup baik, termasuk di antaranya adalah game Cafe World, yang menempatkan pemain sebagai pengelola sebuah restoran virtual. Game dengan genre Time Management ini memungkinkan pemain untuk mengatur menu apa yang dimasak oleh sang koki, lalu menghidangkannya demi kepuasan pelanggan. Pemain juga bisa mengatur dekorasi restorannya agar menjadi sesuai dengan restoran impian.
Cafe World adalah salah satu dari banyak game yang dikeluarkan oleh Zynga di Facebook. Game lain yang dikeluarkan Zynga termasuk FarmVille, MafiaWars, Yo!Ville maupun FishVille. Berikut adalah 10 tips dari Zynga agar sukses mengelola restoran di Cafe World:

1. Masak masakan yang cepat jadi alias butuh waktu sebentar untuk memasaknya. Hal ini bisa dilakukan pada awal bermain demi cepat mendapatkan koin dan meningkatkan level.

2. Jika akan 'meninggalkan' game untuk waktu yang agak lama, masaklah makanan yang butuh waktu lama. Ada banyak masakan yang bisa disesuaikan dengan jadwal Anda, pilihan pun akan semakin banyak seiring naiknya level.

3. Kapan makanan akan basi? Sesuai lama waktu memasaknya. Artinya, burger yang matang dalam 5 menit akan basi dalam 5 menit setelah matang. Jika sudah diangkat dari kompor, masakan tidak akan basi.

4. Pastikan para pelayan bisa mengakses semua meja dan counter tempat penyajian. Caranya:

- Pastikan ada lorong di dua sisi dari setiap meja
- Counter harus bisa diakses dari, setidaknyam dua sisi
- Jajarkan kompor atau susun dalam bentuk bujur sangkar agar ruangnya maksimal
- 'Jebak' koki dengan membuat sebuah area yang terdiri dari kompor dan counter.
- Jangan ada benda yang menghalangi pintu
- Jika ada pelanggan yang pergi dengan tanda jam di atas kepala, artinya sudah saatnya Anda memperluas area restoran

5. Naikkan Buzz Rating Anda, hal ini akan menentukan jumlah pelanggan yang datang. Nilai maksimalnya adalah 105.

- Cara paling baik untuk meningkatkan Buzz adalah dengan mentaati tips dekorasi yang ada, penuhi counter lalu mainkan game selama beberapa saat sementara nilai Buzz naik. Saat log off, Buzz itu akan dipertahankan.
- Jika makanan sudah mau habis, masak dulu, lalu log off. Buzz akan tetap tinggi sampai Anda log in dan menghidangkan makanan tersebut.

6. Anda bisa 'menutup' restoran. Caranya, ambil pintu dan masukkan dalam Inventory. Ini berguna untuk saat-saat Anda melakukan dekorasi ulang atau kehabisan makanan.

7. Dekorasi memang menyenangkan, tapi pastikan bahwa ada cukup koin untuk memasak. Perhatikan juga perhitungannya saat memasang lantai, karena memasang lantai bisa dengan cepat menyedot koin.

8. Untuk mendapatkan koin dan Cafe Point lebih cepat, kunjungilah para tetangga. Hasilnya akan sangat baik dan cepat membuat Anda unggul. Anda juga bisa mendapatkan hadiah khusus satu kali setiap 24 jam saat mengunjungi tetangga.

9. Kumpulkan hadiah makanan dari tetangga dan simpan untuk jaga-jaga jika makanan Anda habis. Hadiah seperti ini sangat berguna di hari-hari sibuk ketika tiba-tiba Anda tak punya stok makanan.

10. Beli bumbu (Spices) dan gunakan dengan baik. Coba masak makanan jangka panjang yang memiliki nilai tinggi (baik CP maupun koin) lalu gunakan "Instant Spice". Semua keuntungan dari makanan itu bisa didapatkan hanya dalam hitungan detik. 


source: http://universal.hermantan.com/2010/04/10-tips-sukses-kelola-restoran-di-cafe.html

No comments:

Post a Comment