Thursday, April 22, 2010

10 Tips Hidup sehat


1. Awali Hari Anda Dengan Sarapan


Sarapan mengisi "perut kosong Anda" untuk mengisi kembali perut anda setelah waktu malam . Makan sarapan yang baik dapat membantu Anda berbuat lebih baik di sekolah. Mudah menyiapkan sarapan termasuk: sereal dingin dengan buah dan susu rendah lemak, roti gandum utuh dengan selai kacang, yoghurt dengan buah-buahan, gandum wafel atau bahkan pizza semalam.



Sangat mudah untuk menyesuaikan aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda. Berjalan, sepeda atau joging untuk melihat teman-teman Anda. Ambil kegiatan 10 menit istirahat setiap jam saat Anda membaca, mengerjakan PR atau menonton TV. Menaiki tangga, bukan menggunakan eskalator atau lift. Cobalah untuk melakukan hal-hal untuk total 30 menit setiap hari.


3. Snack Smart

Kue adalah cara yang bagus untuk mengembalikan stamin. Pilih makanan ringan dari kelompok makanan yang berbeda - segelas susu rendah lemak dan biskuit beberapa, apel atau batang seledri dengan selai kacang dan kismis, atau sereal kering. Jika Anda makan pintar di makan lainnya, kue, keripik, dan permen yang oke untuk ngemil sesekali.




4. Work up a sweat
Kuat kerja-out, ketika Anda terengah-engah dan berkeringat, membantu jantung Anda memompa lebih baik, memberikan lebih banyak energi dan membantu Anda melihat dan merasakan yang terbaik. Mulailah dengan pemanasan yang membentang otot Anda. Sertakan 20 menit aktivitas aerobik, seperti berjalan, berlari atau menari. Tindak lanjut dengan kegiatan yang membantu membuat Anda lebih kuat seperti push-up atau angkat beban. Kemudian cool-down dengan lebih peregangan dan pernapasan dalam.



5. Balance your food choices - don't eat too much of one thing

Anda tidak harus menyerah makanan seperti hamburger, kentang goreng prancis, dan es krim untuk makan sehat. Anda hanya harus cerdas tentang seberapa sering dan berapa banyak dari mereka yang Anda makan. Tubuh membutuhkan gizi seperti protein, karbohidrat, lemak, dan berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin C dan A, besi, dan kalsium dari berbagai makanan.


6. Get fit with friends or family
Menjadi aktif lebih menyenangkan dengan teman atau keluarga. Mendorong orang lain untuk bergabung dengan Anda dan merencanakan kegiatan khusus satu aktivitas fisik, seperti naik sepeda atau hiking, dengan kelompok setiap minggu.


7. Eat more grains, fruits, and vegetables

Makanan ini memberikan karbohidrat untuk energi, plus vitamin, mineral, dan serat. Selain itu, mereka rasa yang baik! Cobalah roti seperti gandum, bagel, dan pita. Spaghetti dan oatmeal juga dalam kelompok biji-bijian.


8. Join in physical activities at school
Apakah Anda mengikuti kelas pendidikan fisik atau melakukan aktivitas fisik lain di sekolah, seperti olahraga intramural, kegiatan terstruktur adalah cara yang pasti untuk merasa nyaman, berpenampilan baik dan tetap sehat secara fisik.



9. Foods aren't good or bad
Gaya makan sehat adalah seperti teka-teki dengan banyak bagian. Setiap bagian, atau makanan, berbeda. Beberapa makanan mungkin memiliki lebih banyak lemak, gula atau garam, sementara yang lain mungkin memiliki lebih banyak vitamin atau serat. Ada tempat untuk semua makanan. Apa yang membuat diet yang baik atau buruk adalah bagaimana makanan muat bersama. Menyeimbangkan pilihan Anda adalah penting. Fit dalam makanan tinggi lemak, seperti pizza pepperoni di makan malam dengan memilih makanan rendah lemak saat makan lainnya. Dan jangan lupa tentang moderasi. Jika dua potong pizza mengisi Anda, tidak makan ketiga.

10. Make healthy eating and physical activities fun!
Ambil keuntungan dari kegiatan fisik Anda dan teman Anda menikmati melakukan bersama dan makan makanan yang Anda suka. Jadilah petualang - mencoba olahraga baru, permainan, dan aktivitas lainnya serta makanan baru. Anda akan tumbuh lebih kuat, bermain lebih lama, dan tampilan dan merasa lebih baik! Tetapkan tujuan yang realistis - jangan mencoba mengubah terlalu banyak sekaligus.

source: http://mingsetao.blogspot.com/2010/04/10-tips-hidup-sehat.html

No comments:

Post a Comment