Thursday, March 18, 2010

Eksotika Teratai Ungu


Teratai Ungu
Foto oleh Vibizlife/Mathilda
Teratai merupakan bunga cantik yang memperindah sebuah kolam. Biasanya, suatu kolam di tengah rumah yang keadaannya biasa pada awalnya pada akhirnya akan berubah menjadi cantik ketika bunga teratai tersebut diletakkan di tengah kolam. Kita mungkin sering melihat lukisan teratai dengan warna-warni yang menarik. Mungkin, karena kecantikan dan eksotikanya yang menawan itulah teratai merupakan salah satu bunga yang menjadi inspirasi bagi para pelukis disamping bunga cantik lainnya seperti mawar, tulip, dan bunga anggrek.
Teratai Ungu
Foto oleh Vibizlife / Tan Yoh
Tanaman teratai ini tumbuh di permukaan air yang tenang. Tangkainya terletak di tengah-tengah daun. Bunga ini memang sangat unik, karena bunga dan daunnya terdapat di permukaan air, dan keluar dari tangkai yang berasal dari rhizoma yang berada di dalam lumpur pada dasar kolam, sungai atau rawa.
Warna dari bunga teratai sendiri bermacam-macam, seperti putih, merah jambu, ungu, dan lainnya. Bunga yang dalam bahasa Inggrisnya disebut sebagai waterlily ini merupakan salah satu bunga cantik dengan bentuk yang menawan. Salah satu teratai cantik yang sering menarik perhatian adalah teratai berwarna ungu. Warnanya yang eksotik dan mencolok memang sangat menarik perhatian bagi orang yang melihatnya.
Teratai Ungu
Foto oleh Vibizlife/Tan Yoh
Teratai ungu ada yang berwarna ungu muda dan ungu tua. Keunikan dari teratai ini adalah warnanya yang kontras dengan warna tengahnya yang berwarna kuning. Perpaduan antara warna ungu dan kuning yang ada di teratai ini memang memberikan kesan eksotik bagi teratai ini. Teratai berwarna ungu ini biasanya digunakan sebagai penghias kolam karena warnanya yang kontras dan cantik serta dapat memberikan  nilai lebih bagi keindahan kolam hias tersebut. Biasanya, teratai ini digunakan untuk menghias kolam di rumah pribadi, hotel berbintang lima, bahkan untuk resort yang bersifat privat dan eksklusif.
Teratai Ungu
Foto oleh Vibizlife/Tan Yoh
Teratai ungu merupakan salah satu bunga yang tepat untuk direferensikan sebagai tanaman hias, terutama bagi Anda yang memiliki kolam sebagai penghias rumah Anda. Bentuk dan warnanya yang eksotik pasti akan menambah estetika dari kolam hias Anda dan tentu saja, kecantikannya membuat pekarangan Anda menjadi terlihat lebih cantik dan menarik.

source:  http://www.vibizlife.com/flowers_details.php?pg=flowers&id=17775

No comments:

Post a Comment